Ribuan Miras Dimusnahkan, Kapolres Bima Kota: Miras Sumber Kejahatan

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) berbagi jenis, Sabtu (29/12). Miras hasil operasi selama tahun 2018 itu dimusnahkan dengan cara dibuang dalam lubang dan dipecahkan.

Jajaran Polres Bima Kota saat memusnahkan miras. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah menyebutkan, miras yang dimusnahkan jenis Bir Bintang sebanyak 1.874 botol, miras oplosan jenis Sofi asal NTT sebanyak 2.263 liter dan miras jenis Brem sebanyak 2 liter.

“Jumlah miras tersebut merupakan hasil sitaan selama Tahun 2018 di seluruh wilayah hukum Polres Bima Kota,” ungkapnya.

Kata erwin, jumlah yang tidak sedikit tersebut menunjukan tingkat konsumsi miras di wilayah hukum Polres Bima Kota sangat tinggi. Untuk itu ia menegaskan agar masyarakat tidak mengkonsumsi segala jenis minuman keras. Karnea selain merusak organ tubuh, juga mengakibatkan konflik dan kejahatan.

“Miras itu sumber kejahatan,” ingatnya.

Untuk memberantas peredaran miras di wilayah hukumnya, jajaran Polres Bima Kota akan terus menggelar razia segala jenis peredaran minuman keras, karena keberadaannya sangat menggangu ketertiban dan keamanan kehidupan masyarakat.

“Kami meminta agar perayaan tahun baru tidak dengan cara pesta miras dan narkoba. Bikin kegiatan yang positif dan bermanfaat,” imbau Erwin.

Ia juga menambahkan, untuk malam tahun baru, pihaknya akan mengerahkan 300 personil gabungan TNI-POLRI untuk mengamankan malam tahun baru. Personil itu akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *