Nurdin: Saya Ingin Ada Untuk Mendapatkan Hak Daerah di Pusat

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Provinsi NTB Nurdin Ranggabarani mengundang sejumlah pekerja media di Bima untuk silahturahim, usai sholat Jumat (18/1). Pertemuan di kantor DPC PPP Kota Bima tersebut dikemas dengan sederhana. Nurdin pun bicara panjang lebar soal keinginannya maju untuk merebut kursi di senayan.

Anggota DPRD Provinsi NTB Nurdin Ranggabarani. Foto: Bin

Mengawali pembicaraannya, pria kelahiran Sumbawa itu mengaku sudah 2 hari berada di Kota Tepian Air.  Selain menghadiri kegiatan partai dan konsolidasi umum dalam rangka hari lahir ke-46 PPP. Juga dalam rangka menggelar pelatihan kepemimpinan kader.

“Kedatangan saya juga ingin memperkuat keberadaan partai dan caleg. Karena saya berharap, semoga kader dan caleg di PPP benar-benar mewakili kehadiran konstituen, di semua dapil dan tingkatan,” ujarnya.

Untuk memenangkan suksesi tahun ini, pihaknya menyiapkan sejumlah perangkat dan penguatan visi dan misi yang sejalan dengan nafas partai. Karena sebagai Partai Islam, tentu harus mengedepankan amar makruf nahi mungkar.

Kemudian berbicara tentang keinginannya maju menjadi caleg DPR RI, ia ingin hadir dan berada di senayan untuk mengawal kepentingan daerah. Karena selama ini menurutnya, masih banyak hak – hak daerah yang belum direalisasikan dengan maksimal.

Mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa itu memberi contoh. APBD kabupaten kota, provinsi dan pusat itu seperti pohon. Masing – masing pohon memiliki buah. Tapi terkadang, yang ingin direbut hanya buah dari pohon yang ada di daerah. Sementara pohon yang ada di provinsi dan pusat sangat lebat. Hanya saja, masih kekurangan orang dan alat untuk bisa mendapatkannya.

“ABPD dareah itu terbilang kecil, jika dibandingkan dengan APBD provinsi dan pusat yang berjumlah triliunan. Dari angka itu, daerah sudah memiliki hak dan porsi. Karena itu, saya ingin ada di senayan untuk mendapatkan hak-hak itu, agar bisa juga dinikmati oleh daerah,” paparnya.

Untuk bisa mengambil itu sambungnya, maka perlu dipersiapkan orang-orangnya. PPP sendiri menawarkan kepada rakyat Pulau Sumbawa, pencalonannya untuk bisa menjadi wakil mendapatkan hak daerah dimaksud.

“Kehadiran kami Insya Allah bisa menjembatani hak-hak yang harus didapatkan di pemerintah pusat,” katanya memberi keyakinan.

Nurdin mengungkapkan, terlalu banyak persoalan di Pulau Sumbawa yang butuh untuk diperhatikan dan diperjuangkan. Semua aspek kehidupan perlu mendapatkan perhatian serius. Karena selama ini, jika bicara soal jatah, alokasi hanya sekian kecil yang bisa dinikmati oleh 3 daerah di Pulau Sumbawa. Padahal, ada hak – hak daerah tersebut untuk mendapatkannya.

Selama ini tambahnya, daerah hanya bisa berteriak dengan sejumlah kewenangan yang terbatas. Tapi dengan adanya keterwakilan di pusat, alokasi perhatian tersebut tentu akan bisa dikawal dengan serius. Hak – hak yang selama ini terputus pun akan bisa direalisasikan.

Menutup penjelasannya, ia berharap masyarakat Pulau Sumbawa bisa terbangun kesadarannya secara kolektif. Mendorong kader PPP untuk bisa merebut kursi di Senayan dan memperjuangkan dan mengawal kepentingan daerah untuk kehidupan yang lebih baik.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *