Gerak Cepat, Dikes Temui Penderita Kanker Payudara Akut

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengetahui kondisi Mulyati yang didera kanker payudara akut, Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima langsung menemui perempuan yang sehari – hari menjual jamu keliling tersebut. (Baca. Penjual Jamu Keliling Ini Idap Kanker Payudara Akut)

Jajaran Dikes dan PKM Paruga saat menemui Mulyati. Foto: Ist

“Tadi pagi tim Yankes Dikes dan Puskesmas Paruga langsung turun dan menemui Ibu Mulyati yang terbaring di rumahnya di Kelurahan Tanjung,” ujar Kepala Dikes Kota Bima H Azhari, Sabtu (19/1).

Diakui Azhari, menurut pengakuan Kepala Puskesmas Paruga dokter Fatur yang memeriksa Mulyati, kondisinya cukup parah dan harus dibawa ke rumah sakti agar mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Karena kondisi HB nya rendah dan lukanya harus mendapatkan perawatan rutin,” katanya.

Hanya saja sambungnya, pihak keluarga pasien menolak saran yang dberikan. Alasannya, masih trauma dengan perawatan di rumah sakit.

Mengenai bantuan sosial yang rencananya akan diberikan untuk Mulyati, pihaknya sudah mulai mengurus. Berkas yang dibutuhkan sudah dimasukan ke bagian keuangan.

“Terhadap kondisi Mulyati, tetap akan terus kami pantau,” tuturnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *