Waspada, 51 Orang Warga Kota Bima Positif Demam Berdarah

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah warga Kota Bima yang terjangkit Demam Berdarah kian bertambah. Setiap saat, pasti saja ada laporan yang diterima Dinas Kesehatan warga yang suspect penyakit dimaksud.

Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinas Kesehatan Kota Bima H Mustamin. Foto: Bin

Data terakhir yang dihimpun dinas setempat, mulai Januari 2019 sampai tanggal 27 Februari 2019 tercatat sebanyak 103 warga yang suspect demam berdarah. Jumlah itu berdasarkan hasil laporan dan hasil pelacakan.

“Setelah dilakukan penyidikan epidemologi, didapatkan warga yang positif demam berdarah sebanyak 51 orang,” sebut Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinas Kesehatan Kota Bima H Mustamin.

Saat ditemui di kantornya Rabu (27/2), Mustamin mengungkapkan penderita demam berdarah saat ini tidak saja anak – anak. Tapi juga menyerang orang dewasa dan orang tua.

“Tapi memang dominasi umur anak-anak,” katanya.

Dari jumlah itu kata dia, ada yang sebagian masih di rawat di puskesmas dan rumah sakit, juga dan ada yang sudah dirawat di rumah.

Terhadap kasus demam berdarah ini, pihaknya bersama jajaran kesehatan di bawah tetap turun melakukan sosialisasi dan abatesasi. Bahkan beberapa kelurahan sudah dilakukan fogging.

Kepada masyarakat juga terus diingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengam Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *