Kabar Bima

Feri Sofiyan Tinjau Kelurahan Terdampak Banjir

272
×

Feri Sofiyan Tinjau Kelurahan Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengetahui banjir meluap ke pemukiman warga, Minggu (24/3) Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan turun melihat kondisi warga. Orang nomor 2 di Kota Bima itu turun di Lingkungan Ranggo, Melayu, Salama dan Kelurahan Jatibaru. (Baca. Hujan Lebat Sejak Sore, Kelurahan Jatibaru Barat Terdampak Banjir)

Feri Sofiyan Tinjau Kelurahan Terdampak Banjir - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima saat tinjau banjir. Foto: Ist

Feri Sofiyan melalui ajudannya Iksan mengaku, Wakil Walikota Bima juga melihat langsung tanggul di Lingkungan Ranggo yang jebol akibat tidak mampu menahan laju air.

Feri Sofiyan Tinjau Kelurahan Terdampak Banjir - Kabar Harian Bima

Terhadap kondisi itu, pemerintah daerah memastikan akan segera sikapi cepat dengan membangun kembali tanggul yang telah rusak tersebut.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bima H Sarafuddin mengungkapkan, tim BPBD terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan sejumlah organisasi siaga bencana daerah. Pihaknya juga terus memantau situasi dan kondisi terkini di berbagai wilayah terutama yang terdekat dengan sungai.

“Pantauan awal. Dari kelurahan Penatoi, Lewirato, Penaraga, Sarae, Paruga masih cukup aman. Hanya saja untuk wilayah utara, terutama di Lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Barat sejumlah rumah warga terendam banjir,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Jatibaru Tasrif mengakui akibat hujan lebat, ratusan rumah di lingkungan Lela dan Spaga terendam banjir setinggi 1 meter. Meskipun pada akhirnya air surut kembali. Namun, setidaknya berdampak bagi masyarakat.

“Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materil sangat besar. Tapi sebagian besar barang elektronik rusak kaena tidak sempat diselamatkan,” bebernya.

*Kahaba-04