Penyelenggara Pemilu Pahlawan Demokrasi, Pemerintah Harus Beri Perhatian dan Apresiasi

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima Samsurih berharap ada perhatian serius yang diberikan pemerintah untuk para penyelenggara pemilu di tingkat bawah, karena sudah bekerja keras menjalankan tugas. Bahkan, dari pengabdian mereka, tak sedikit yang meninggal dunia karena kelelahan.

Ketua DPRD Kota Bima, Samsurih. Foto: Bin

“Sudah ratusan yang meninggal dunia. Ratusan orang juga yang terkapar sakit dan dirawat. Saya kira mereka ini pahlawan demokrasi. Mereka harus diberikan perhatian serius oleh pemerintah,” tutur Samsurih.

Menurut dia, kendati para penyelenggara di Kota Bima hanya belasan orang yang jatuh sakit karena kelelahan bekerja, setidaknya jerih payah mereka patut diapresiasi. Ada perhatian khusus yang bisa diberikan oleh pemerintah.

“Pemerintah daerah bersama KPU juga bisa membicarakan persoalan ini kepada pemerintah pusat, minimal saat mereka bekerja juga diberikan asuransi kesehatan,” katanya.

Kata Samsurih, penyelenggaran pemilu tahun 2019 telah berjalan aman. Sejumlah daerah yang juga diidentivikasi masuk zona merah, pun bisa berjalan dengan aman terkendali. Prosesnya hingga perhitungan di PPK berjalan normal – normal saja.

Tentu saja, pelaksanaan yang baik ini tidak lepas dari peran para penyelenggara pemilu di tingkat bawah yang telah bekerja siang malam. Mereka selain membutuhkan kesiapan fisik yang prima, juga harus betul-betul bisa memahami dan menterjemahkan semua regulasi tentang pemilu, agar saat dinamika yang terjadi di lapangan bisa diselesaikan dengan baik.

“Maka penting saya kira jerih payah mereka ini diperhatikan dan diberikan apresiasi. Agar ke depan juga, para penyelenggara pemilu ini bisa bekerja dengan sepenuh hati dan bahagia,“ ujarnya.

*Kahaba-01

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *