Ukir Sejarah Baru, PBB di Kota Bima Raih 3 Kursi di Legislatif

Kota Bima, Kahaba.- Partai Bulan Bintang (PBB) di Kota Bima mengukir sejarah baru pada Pemilu Legislatif Tahun 2019. Berdasarkan hasil perolehan suara, 3 orang caleg di masing-masing dapil berhasil mengirim wakilnya untuk duduk di DPRD Kota Bima.

Ketua DPC PBB Kota Bima Syamsuddin. Foto: Ist

Ketua DPC PBB Kota Bima Syamsuddin mengakui, ini merupakan sejarah baru yang dilakukan PBB pada pesta demokrasi 5 tahunan. Jika sebelumnya hanya mampu meraih 1-2 kursi, tapi pada pemilu kali ini berhasil merebut masing-masing 1 kursi di 3 Dapil.

Ia menyebutkan, 3 caleg tersebut masing-masing Abdul Haris di dapil 1 Kecamatan Rasanae Timur dan Raba, H Mustamin di dapil 2 Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat, kemudian Hj Anggriani di Dapil 3 Kecamatan Asakota.

“Meski perhitungan di tingkat PPK masih ada yang belum selesai, tapi Insya Allah 3 caleg PBB ini sudah berada pada posisi aman,” kata Syamsuddin, Senin (29/4).

Diakuinya, 3 caleg PBB yang lolos ini merupakan caleg yang memang diperhitungkan pada tiap dapil. Mereka memiliki kemampuan dan elektabilitas. Sehingga target – target yang dirancang sejak awal mampu diwujudkan.

Dari 3 caleg PBB tersebut, dirinya berharap bisa membawa aspirasi masyarakat yang mengantarkan mereka duduk sebagai wakil rakyat. Selain itu, setiap dinamika yang ada di lembaga dewan tersebut selalu dibicarakan dan dikoordinasikan dengan partai. Sehingga harapan dan keinginan partai juga mampu diwujudkan.

“Yang terpenting visi misi partai mampu diperjuangkan di lembaga dewan,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *