Kelola Uang Tahun 2018, Kabupaten Bima Raih WTP

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima kembali meraih Predikat Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan.

Bupati Bima saat menerima penghargaan keloal keuangan dari BPK. Foto: Ist

Predikat tersebut diserahkan oleh Kelala Badsn Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi NTB Hery Purwanto, Senin (27/5) pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan laporang keuangan pemerintah daerah tahun 2018 se Privinsi NTB di Kantor BPK Perwakilan NTB.

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri mengatakan, opini tersebut merupakan predikat yang Pemerintah Kabupaten Bima raih atas kewajaran laporan keuangan terbaik, dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas pengendalian intern dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bupati yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciyanti, Sekda HM Taufik, HAK, Inspektur Kabupaten Bima H Abdul Wahab dan Kepala BPPKAD Kabupaten Bima Adel Linggi Ardi berharap, keberhasilan dan perolehan tersebut menjadi motivasi bagi jajaran pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan transparansi dan efektivitas tata kelola keuangan daerah.

“Kedepan kita harus lebi terpacu untuk bekerja sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan,” ajaknya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *