Tes JPT, Pekan Ini Ditentukan 3 Nama

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui proses seleksi administrasi, uji kompetensi managerial, psikologi, wawancara hingga pemaparan makalah. Pekan ini dipastikan seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT) pada 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan memasuki masa krusial.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Ist

Pasalnya, dari 15 nama yang mengikuti seleksi, akan ada 3 nama terakhir dengan nilai tertinggi untuk menjadi kandidat kepala dinas.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muhammad Saleh mengaku, dari rangkaian pelaksanaan tes JPT, kini akan memasuki tahap akhir.

“Rangkaian seleksi berjalan lancar. Hari ini akan segera merampungkan tahapan pemaparan makalah,” ujarnya, Senin (19/8).

Saleh menuturkan, selama rangkaian seleksi, dari 15 peserta hanya 1 peserta yang dinyatakan tidak lolos ke tahapan selanjutnya. Karena batas nilai yang ditentukan panitia seleksi, yang bersangkutan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“ASN yang tidak lulus adalah Hj Siti Hadijah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah,” ungkapnya.

Saleh menjelaskan, usai tahapan pemaparan makalah ini, maka pada hari Kamis (21/8) lusa, pansel akan menggelar tahapan berikutnya yaitu rekam jejak. Setelah tahapan ini selesai, maka dipastikan pansel akan mengumumkan 3 nama berdasarkan urutan nilai tertinggi, yang akan menjadi calon kuat bagi 2 instansi dan sekwan.

“Mengenai kapan akan menyampaikan informasi itu, nanti akan ditempel pada papan pengumuman kantor BKPSDM serta website resmi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *