oleh

Buka Sarasehan GP3M, Sekda: Semoga Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar Landa membuka secara resmi acara Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M), di Gedung Seni Budaya (GSB), Senin (26/8).

Foto bersama saat acara Sarasehan GP3M. Foto: Ist

Kegiatan yang digelar Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima tersebut dihadiri Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima, Kepala BP-PAUD dan Dikmas Provinsi NTB, Ketua TP. PKK Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, serta Kepala Sekolah PAUD dan TK se-Kota Bima.

Mukhtar menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Bima, yakni meningkatkan pemberdayaan masyarakat termasuk di dalamnya pemberdayaan perempuan.

Pola pendidikan terpadu masyarakat ini termasuk dengan peningkatan pendidikan non formil yang dilakukan pemerintah pusat, melalui Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) sepenuhnya didukung Pemerintah Kota Bima.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga, yang berimbas pada peningkatan pendidikan dan kualitas hidup generasi berikutnya,” katanya.

Menurut dia, peran perempuan saat ini harus diperkokoh, apalagi perempuan adalah pilar kemajuan bangsa. Karena di tangan perempuan, pendidikan anak sebagai generasi masa depan pertama kali diberikan.

“Kaum perempuan adalah fondasi utama terbentuknya karakter dan watak seorang manusia,” ungkapnya.

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Provinsi NTB Suka, sangat mengapresiasi jajaran Dinas Dikbud Kota Bima atas terselenggaranya kegiatan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) di Kota Bima.

Pemerintah Kota Bima patut berbangga, karena Kota Bima merupakan salah satu kota dan kabupaten yang ada di Provinsi NTB yang memiliki desa vokasi untuk Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKHP).

“Hanya Kota Bima yang mendapatkan bantuan dana untuk pelatihan dari Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI. Tentu ini sangat membanggakan,” imbuhnya.

Melalui GP3M ini, ia berharap dapat mengeksplorasi keterampilan dan potensi masyarakat, khususnya perempuan anggota SKB dan PKBM meningkatkan ekonomi keluarganya, sehingga kesejahteraan keluarga terwujud.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru