Wujudkan Pelayanan Kesehatan Prima, Dikes Bangun Puskesmas Mewah di 4 Kecamatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk mewujudkan penanganan dan layanan kesehatan yang prima, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan terus meningkatkan perbaikan SDM pelayanan. Tidak hanya itu, pemerintah juga mendirikan sejumlah bangungan dan fasilitas sebagai pendukung terwujudnya layanan prima.

PPK Pembangunan 4 Puskesmas, Farid. Foto: Yadien

Tahun ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima membangun 4 Puskesmas mewah yang tersebar di beberapa Kecematan, yakni Puskesmas Lambu, Sanggar, Soromandi dan Donggo.

Pejabat Pembuat Komitmen PPK Dikes Farid mengatakan, pembangunan 4 puskesmas tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari dana afirmasi DAK Tahun 2019. Jika tahun sebelumnya Pemkab Bima membangun 8 Puskesmas dengan gedung yang mewah, tahun ini Pemkab Bima juga membangun Puskesmas yang juga tidak kalah mewah.

“Alhamdulillah pelayanan kesehatan yang prima dan terbaik terus kami upayakan,” ujarnya, Selasa (12/11).

Kata dia, pembangunan 4 puskesmas tersebut tidak memiliki kendala. Baik soal administrasi, maupun yang lain. Hanya saja memang sedikit terlambat disebabkan pemusnahan aset lama.

Ia membeberkan, 4 puskesmas tersebut dibangun dengan menggunakan dana afirmasi DAK Tahun 2019,  masing-masing Rp 8 miliar.

“Masing-masing puskesmas punya standar ruangan tersendiri,” bebernya.

Ia berharap, semoga pembangunan puskesmas di 4 kecematan tersebut bisa berjhalan dengan baik. Dengan mengandeng tim TP4D pelaksanaan proyek itu diharapkan bisa dilaksanakan tepat sasaran, sehingga dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.

“Pembangunan puskesmas ini memiliki nilai dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Termasuk pembuatan pagar keliling,” tandasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *