Petani Jagung Ditemukan Meninggal di Pegunungan Kabanta

Kota Bima,Kahaba.- Seorang petani jagung di Lingkungan Kabanta Kelurahan Nungga Rusdin (45) ditemukan dalam keadaan meninggal di kebun jagung miliknya di pegunungan Kabanta, Selasa (3/3) sekitar pukul 11.00 Wita.

Jasad Rusdi saat dibawa keluarga dan kerabatkan untuk disemayamkan. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, awalnya mayat korban tersebut ditemukan oleh anak kandungnya Astuti (12), yang saat itu sedang membawakan makan siang untuk almarhum.

Saat tiba di kebun, anaknya kaget melihat jasad Rusdin yang sudah tak bernyawa dan tergelatak di atas tanah.

“Saat ditemukan oleh anaknya, korban sudah meninggal dan ada kabel di dekat mayat korban,” ungkapnya.

Kata Hasnun, dari keterangan istrinya Maemunah (40), suaminya memiliki mesin Genset untuk menerangi area kebunnya dan untuk memasang perangkat kabel telanjang, guna mengantisipasi masuknya hama babi. Diperkirakan korban meninggal akibat terkena kabel telanjang yang dipasang tersebut.

Atas kejadian itu, keluarganya merelakan kematian Rusdin dan tidak melakukan otopsi. Sekarang jasad korban sudah dievakuasi oleh masyarakat untuk dibawa ke rumah duka.

“Mayat korban tidak dilakukan otopsi karena keluarganya sudah menerima dengan ikhlas yang menimpa korban,” katanya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *