oleh

DPPPA Sosialisasi Pembentukan Gugus Tugas Kota Layak Anak

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka mewujudkan Kota Bima sebagai Kota Layak Anak (KLA), jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima menggelar kegiatan Sosialisasi Pembentukan Gugus Tugas Kota Layak Anak Tingkat Kelurahan.

Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad saat membuka kegiatan Sosialisasi Pembentukan Gugus Tugas Kota Layak Anak. Foto: Ist

Agenda kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kota Bima Kamis (4/7) tersebut, turut dihadiri Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad, Sekretaris DPPPA A Rifaid, Kabid Pemenuhan Hak Anak (PHA) Eriwadin serta puluhan peserta dari 40 peserta dari perwakilan 8 pemerintah kelurahan.

Kepala DPPPA H Ahmad menyampaikan, kegiatan sosialisasi tersebut dimaksudkan dalam rangka penyebarluasan informasi, terkait fungsi dan peran gugus tugas tingkat kelurahan sebagai penyelenggara Desa Kelurahan Layak Anak (DEKELA).

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikam tugas pokok serta fungsi kita, sehingga bisa mewujudkan menjadi kota layak anak,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan, peranan gugus tugas dalam pengembangan Kelurahan Layak Anak (KLA), sebagai upaya melindungi anak sebagai generasi penerus bangsa. Agar bisa cerdas, kreatif dan terampil.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengantar peserta, untuk memahami dan menyadari tentang pentingnya pembentukan gugus tugas tingkat kelurahan. Dimana salah satu fungsinya, untuk memantau pelaksanaan perlindungan anak secara berkala,” katanya.

Ahmad berharap, semoga dengan sosialisasi tingkat kelurahan ini, masalah perlindungan anak dapat di tangani secara bersama dan terpadu. Sehingga dapat memberikan dampak positif, dalam mewujudkan Desa Kelurahan Layak Anak (DEKELA).

Kami ajak semua elemen pemerintah, berbagai lembaga dan masyarakat untuk mewujudkan bersama dalam mensukseskan program perlindungan anak kedepannya. Sehingga mereka sebagai generasi bangsa, dapat hidup dan belajar dan meraih cita-cita yang di impikan,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru