oleh

Peduli Dampak Covid-19, BNI Bima Bagikan 650 Paket Sembako

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Ramadan tahun ini terasa begitu istimewa. Sebab, disaat seluruh umat Islam di dunia menjalani ibadah shaum, diuji kesabarannya menghadapi pandemi Covid-19. Moment ini pun dirasa tepat bagi sebagian orang untuk berbagi dan peduli.

Pemimpin BNI Cabang Bima bersama Walikota Bima saat menyerahkan sembako untuk warga kurang mampu. Foto: Bin

Seperti yang dilakukan oleh jajaran BNI Cabang Bima, Selasa (12/5). Pada pertengahan Ramadan membagikan sebanyak 650 paket sembako untuk warga yang membutuhkan. Sembako tersebut pun disebar disejumlah daerah.

Di Kantor Kelurahan Sarae, BNI Cabang Bima menyerahkan sebanyal 50 paket sembako. Acara tersebut juga dihadiri perwakilan warga, Walikota Bima, Kapolsek Rasanae Barat, dan lurah setempat. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada beberapa orang penerima manfaat.

Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhammad Amir saat sambutan menyampaikan, pihaknya menyalurkan sebanyak 650 paket sembako untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat. Ratisan paket sembako tersebut disebar di Kabupaten Dompu, Sape, Sila, dan Kota Bima.

“Di Dompu kita bagikan 150 paket, di Sape 100 paket, Sila 100 paket dan sisanya 300 paket sembako di Kota Bima,” sebutnya.

Bantuan paket sembako tersebut diharapkan Amir bisa bermanfaat untuk warga. Apalagi saat ini warga yang tidak mampu merasakan dampak langsung wabah Virus Corona.

“Di dalam paket sembako ada 3 kg beras, 1 kg gula, minyak kelapa 1 liter. Semoga ini bisa bermanfaat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Bima HM Lutfi menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNI karena telah menunjukan kepeduliannya meringankan beban hidup masyarakat yang tidak mampu.

“Sikap BNI membantu warga yang membutuhkan memang sudah tidak perlu dipertanyakan. BNI selalu hadir untuk membantu,” puji Walikota Bima.

Pada moment pertemuan itu juga dimanfaatkan olehnya untuk mensosialisasikan penerapan PSBK. Ia pun berharap warga bisa bersama – sama melakukan upaya pencegahan agar mata rantai Covid-19 bisa segera diputus.

Sementara itu, warga penerima manfaat Igima dan Nuraini Abidin menyampaikan upacan terimakasih kepada jajaran BNI. Bantuan sembako ini jelas akan sangat bermanfaat untuk digunakan pada bulan Ramadan.

“Terimakasih, semoga BNI jaya selalu,” ucap dua orang janda tersebut.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru