oleh

Jelang Idul Fitri 1441 H, Baznas Salurkan 1.200 Zakat Konsumtif

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, jajaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menyalurkan paket zakat konsumtif untuk 1.200 tenaga honorer lingkup Pemerintah Kota Bima.

Ketua Baznas Kota Bima H A Bakar Haris saat menyerahkan secara simbolis zakat konsumtif. Foto: Ist

Penyerahan zakat dilakukan secara simbolis oleh Ketua Baznas Kota Bima H Abakar Haris, didampingi Sekretaris H Muhdin kepada perwakilan tenaga honorer di aula kantor Walikota Bima, Kamis (21/5).

“Semoga dengan pemberian bantuan ini cukup memenuhi kebutuhan tenaga honorer. Apalagi di saat pandemi Covid-19,” harapnya.

Menurut Haris, penyaluran zakat komsumtif setiap tahun dilakukan, sebagai bentuk perhatian jajarannya kepada pegawai honorer yang bekerja penuh disiplin pada setiap instansi.

Setelah tenaga honorer, ke depan pihaknya berencana akan menyalurkan zakat konsumtif kepada guru honorer. Meskipun bantuan berupa dana ini tidaklah besar, namun sebagai bentuk perhatian pemerintah.

Haris menambahkan, dana yang diterima tersebut merupakan zakat yang bersumber dari ASN lingkup pemerintah daerah serta beberapa donatur lainnya. Setelah dikumpulkan, langsung membagikan pada penerima manfaat.

“Melalui bantuan inipula, semoga tenaga honorer terus termotivasi untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru