Sat Lantas Buat Garis Protokol Covid-19 di Lampu Merah Gunung Dua

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka mendukung dan mewujudkan program kampung sehat di masa transisi akibat pandemi Covid-19, Sat Lantas Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan serta membuat garis jaga jarak di perempatan lampu merah gunung dua.

Garis Protokol Covid-19 di Lampu Merah Gunung Dua yang harus dipatuhi pengendara. Foto: Ist

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, pembuatan garis tersebut merupakan salah satu bagian dari protokol Covid-19 di jalan raya. Garis jaga jarak yang menyerupai garis star motor GP itu khusus roda dua, agar pengguna jalan tidak berdekatan dengan pengendara lain, sehingga dapat mencegah penyebaran wabah tersebut.

“Kami berharap dengan adanya garis ini masyarakat Kota Bima khususnya pengendara roda dua selalu menjaga jarak dengan pengguna jalan lain, sehingga wujud protokol kesehatan tetap terlaksana dengan baik,” ujarnya, Minggu (19/7).

Selain itu, Kasat juga mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Bima agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, mematuhi seluruh peraturan lalulintas guna keselamatan di jalan raya. Lengkapi surat kendaraan, agar perjalanan tidak terganggu oleh petugas yang sedang melaksanakan operasi.

Selain melaksanakan operasi gabungan, pihaknya juga waktu dekat akan melaksanakan operasi patuh. Jika masih belum memiliki SIM, masyarakat yang memiliki kendaraan diminta untuk segera membuat SIM.

“Surat Izin Mengemudi itu penting dan wajib dimiliki pengendara, sekali pembuatan SIM berlaku selama 5 tahun” ungkapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *