oleh

Dikbud Gandeng DLH Buat Program Sekolah Rindang

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk menciptakan sekolah hijau dan asri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima merencanakan program sekolah rindang. Keinginan itu akan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima.

Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kota Bima bersama jajaran saat rapat koordinasi dengan Kepala DLH H Alwi Yasin membahas program sekolah rindang. Foto: Eric

Agar program dimaksud berjalan dengan baik, jajaran Dinas Dikbud menggelar rapat koordinasi dengan jajaran DLH Kota Bima. Pertemuan itu dihadiri Kabid Dikdas Taufikurahman, Kasi TPK Dikdas M Humaidin, Kepala DLH H Alwi Yasin dan pegawai setempat.

Taufikurahman menyampaikan, program sekolah rindang bertujuan untuk mengisi waktu luang para guru dimasa status darurat pandemi Covid-19. Usai tenaga pendidik melakukan belajar daring dan luring, bisa langsung melakukan penanaman.

“Program ini sudah mulai berjalan beberapa bulan ke depan, atau saat musim hujan tiba. Sedangkan semua perangkat dan ketersediaan bibit pohon sudah ada,” ujarnya, Jumat (7/8).

Dijelaskannya, dari program bisa menciptakan suasana dan iklim belajar yang bagus. Dengan pepohonan rindang tentu akan membuat banyak oksigen di lingkungan sekolah. Kemudian akan muncul iklim belajar yang nyaman dan menyenangkan.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin mengaku siap mendukung program sekolah rindang ini. Pihaknya pun telah menyiapkan bibit pohon yang berkualitas. Sekolah juga hanya menyiapkan tempat untuk ditanam.

“Dengan sekolah rindang, sehat dan asri. Maka kita bisa mewujudkan program sekolah adiwiyata, yang edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru