Warga Pertanyakan Penyaluran Bantuan Bima Ramah Tahap III

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Kecamatan Bolo pertanyakan penyaluran bantuan Jaminan Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah tahap III. Pasalnya, jatah bulan Juni belum disalurkan hingga akhir bulan Agustus. Padahal penyaluran tahap I dan II bantuan penanganan Covid – 19 dilakukan pada bulan April dan Mei lalu.

Warga Kecamatan Bolo Asikin. Foto: Ist

Warga Kecamatan Bolo Asikin mengatakan, warga saat ini mempertanyakan kapan penyaluran JPS Bima Ramah tahap III dilakukan. Sebagai warga yang juga menjadi pendamping desa, ia selalu mendapat pertanyaan seperti itu dari warga.

“Ko’ penyaluran JPS Bima Ramah tahap III belum dilakukan, padahal bantuan tersebut untuk jatah bulan Juni,” tanyanya.

Namun pihaknya tidak berani menjawab kepastian waktu bantuan itu akan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, karena bukan menjadi kewenanganya.

“Saya takut berspekulasi, kalau mau tahu soal penyaluran JPS Bima Ramah, ada pihak yang lebih kompoten untuk menjawabnya,” saat menjawab pertanyaan warga.

Menurut dia, bantuan tersebut harus segera disalurkan supaya tidak muncul asumsi negatif. Apalagi, saat ini masuk momen politik, sehingga muncul spekulasi warga bahwa bantuan tersebut diduga ada kepentingan terselubung.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Nggembe Yusuf Azis. Pihaknya selalu didatangi warga untuk menanyakan kapan penyaluran JPS Bima Ramah tahap III. Saat ditanya warga, dirinya berdalih belum dapat konfirmasi dari pemerintah daerah.

“Kapan penyaluran bantuan JPS Bima Ramah tahap III saya tidak tahu, karena tidak ada informasi dari pemerintah atas,” ujarnya

Ia berharap, Pemkab Bima melalui Dinas Sosial segera mengeluarkan keputusan kapan penyaluran JPS Bima Ramah tahap III dilakukan. Supaya warga tidak lagi mengeluh, dan dapat mencicipi bantuan penganan Covid – 19.

“Bantuan tersebut jatah bulan Juni, sebaiknya disalurkan supaya tidak berpolemik,” pintanya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *