Ikut Lomba Kampung Sehat, Kelurahan Dara Optimis Juara

Kota Bima, Kahaba.- Tim penilai lomba kampung sehat tingkat Kota Bima memantau sekaligus menilai Lingkungan Dara RT 07 RW 04 Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, Kamis (24/9) untuk mengetahui apakah partisipasi masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih, aman dan nyaman dan program pemerintah telah berjalan baik atau tidak.

Camat Rasanae Barat, Lurah Dara dan Ketua Tim Penilai Kampung Sehat Tingkat Kota Bima saat berada di Kelurahan Dara. Foto: Eric

Lurah Dara Nurkomalasari saat sambutan menyampaikan ucapan selamat datang pada rombongan tim penilai, untuk meninjau dan melihat langsung kondisi lingkungan.

“Tim juri yang hadir bisa melihat langsung kondisi lingkungan, semuanya bersih, sejuk, aman dan nyaman serta apa adanya,” ujar lurah.

Nurkomala mengakui, perilaku masyarakat yang sudah hidup bersih dan sehat, gotong royong serta menjaga ketertiban dan kenyamanan di wilayahnya sudah lama dilakukan. Jadi, bukan hanya saat diadakannya lomba baru mempersiapkan diri.

“Ini bisa menjadi catatan tim penilai, karena kriteria penilaian telah maksimal kami persiapkan. Terutama terobosan masyarakat di bidang ekonomi kreatif seperti peternakan ayam kampung super, rusa, budidaya lele, ternak kambing, bebek dan buah-buahan,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Kompol Harjanto Saksono menjelaskan, keseluruhan rangkaian kegiatan ini ditujukan semata-mata demi kemaslahatan masyarakat. Sehingga ke depannya dapat hidup dengan kebiasaan yang sehat, tentunya sesuai protokol pencegahan Covid-19.

“Melalui sentuhan dingin, jiwa sosial dan dedikasi yang tinggi dari camat dan lurah yang mewakili kaum gender, akan menjadi nilai lebih bagi masyarakat dalam membangun daerah,” tambahnya.

Harjonto menambahkan, pihaknya akan bekerja profesional berdasarkan kondisi yang ada. Selanjutnya pemenang lomba tingkat kota, akan mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi NTB.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *