oleh

Pol PP Kota Bima Amankan 8 Wanita Diduga PSK dan Pasangan Bukan Muhrim

-Kabar Bima-311 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Agar daerah aman dari tindak pelanggaran dan penyakit sosial, Sat Pol PP Kota Bima kembali menggelar operasi yustisia disejumlah lokasi penginapan dan losmen, Jumat siang (6/11). Berkat kesigapan menindaklanjuti laporan masyarakat, berhasil diamankan sejumlah wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK).

8 Wanita Diduga PSK saat diamankan Sat Pol PP Kota Bima. Foto: Ist

Kabid Trantibum Sat Pol PP Kota Bima Abdurahman menyampaikan, patroli dan razia ini merupakan agenda rutin untuk menanggulangi peredaran miras dan penyakit sosial di tengah masyarakat.

“Dari sejumlah lokasi razia, berhasil diamankan 8 wanita dan 1 pasangan yang bukan muhrim di hotel KMD Kelurahan Sarae,” ungkapnya.

8 wanita yang diduga PSK tersebut masing-masing, 6 di antaranya wanita dari Jawa Timur berinisial SA, WT, SH, SN, TW, YH. Sedangkan 3 wanita lain dan 1 pria hidung belang bukan warga Kota Bima, hanya saja tidak bisa menunjukan kartu identitas.

Abdurahman menuturkan, setelah mengamankan sejumlah wanita dan pria hidung belang tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan di kantor setempat dan mengambil keterangan dan dibuatkan surat pernyataan.

“Setelah mengambil keterangan, kami berikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan,” katanya.

Abdurahman menambahkan, karena wanita dan pria yang diamankan itu bukan warga Kota Bima. Setelah mengambil keterangan pihaknya kemudian menyerahkan kepada Dinas Sosial, untuk diberikan pembinaan lebih lanjut.

“Operasi dan razia penyakit sosial tetap direspon cepat, setelah mendapat laporan dari masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru