oleh

GOW Kota Bima Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bima

-Kabar Bima-120 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima juga ambil bagian menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di 5 kecamatan di Kabupaten Bima. Minggu siang (4/4), organisasi yang dipimpin Istri Wakil Walikota Bima itu menyisir kecamatan terdampak banjir bandang yakni Bolo dan Monta.

GOW Kota Bima saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bima. Foto: Ist

Agar bantuan tertib dan tepat sasaran, GOW mempercayakan penyalurannya di Posko Utama dengan rincian masing-masing 50 dus air mineral, mie instan masing-masing 10 dus, dan masing-masing 2 dus sabun cuci. Bantuan diterima oleh Koramil Monta untuk Kecamatan Monta, sedangkan di Kecamatan Bolo bantuan diterima oleh Sekcam Bolo.

“Pembagian nasi kami pengurus GOW langsung turun ke lokasi untuk membagikannya pada warga yang kena musibah. Tujuannya agar kami bisa ikut merasakan derita yang dialami warga terdampak banjir,” ungkap Ketua GOW Kota Bima, Jumriah Nasaruddin melalui Sekretaris, Hj Kalsum Latief.

Kepada wartawan, pihaknya mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah banjir yang terjadi. Untuk itu, ia berharap bantuan tersebut dapat diterima baik oleh keluarga besar di Kecamatan Bolo dan Monta sebagai bentuk kepedulian GOW Kota Bima.

“Jangan dilihat nilainya, tetapi kegiatan ini bagian dari bentuk empati dan silaturahmi kami. Semoga dengan sedikit bantuan yang kami salurkan bisa tepat sasaran, bermanfaat dan setidaknya dapat meringankan beban keluarga korban,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru