oleh

Kapolres Bima Kota Sematkan Baret untuk 6 Bintara Remaja

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra saat upacara tradisi pembaretan, di halaman Mako Polres Bima Kota, Senin (11/10) pagi menyematkan baret untuk 6 Bintara Remaja (Baja) yang telah menyelesaikan pendidikan beberapa waktu lalu.

Kapolres Bima Kota Sematkan Baret untuk 6 Bintara Remaja
Foto bersama Kapolres Bima Kota dengan 6 Bintara Remaja usai pembaretan. Foto: Ist

6 Baja dimaksud masing-masing 6 Dzikri Rabbani Bimantara, Kelvyn Carlos Chandra, Muhamad Zulfahmi, Muhammad Zainul hafizd, Ramadhan Rangga Pratama dan Faiz Aqillah Ardin Naufal. Mereka pun resmi bertugas dan mengabdi sebagai pengayom, pelindung dan pengamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Kalian adalah adik dan anak-anak kami yang akan meneruskan tugas dan pengabdian melindungi mengayomi dan mengamankan masyarakat,” ujar Kapolres.

Menurutnya, tradisi pembaretan menjadi bagian penting yang bukan saja bersejarah bagi masing-masing Baja. Lebih dari itu, tradisi pembaretan merupakan prosesi yang mesti dilewati para Baja.

“Tidak mudah memang melewati proses yang begitu panjang menjadi anggota Polri. Termasuk tradisi pembaretan yang baru saja dilewati,” katanya.

Diujung sambutan orang nomor satu di Mako Polres Bima Kota ini mengapresiasi keteguhan, disipilin dan kekuatan mental yang ditunjukkan para Baja.

“Ini menjadi tugas dan tanggungjawab menjadi Bhayangkara, sama seperti Bhayangkara lainnya yang lebih dulu bertugas,” tegasnya.

*Kahaba-01

 

Kabar Terbaru