oleh

Yogi dan Rahmat Reses di Santi dan Tanjung, Aspirasi Warga Langsung Direalisasikan

-Kabar Kota Bima-Dibaca 411 kali

Kota Bima, Kahaba.- 2 Anggota DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadhan dan Rahmat Saputra menggelar reses masa sidang pertama tahun 2021 di Kelurahan Santi dan Kelurahan Tanjung. Aspirasi masyarakat terkait posko nelayan pun saat itu juga direalisasikan oleh 2 wakil rakyat milenial tersebut.

Yogi Dan Rahmat Reses Di Santi Dan Tanjung, Aspirasi Warga Langsung Direalisasikan - Kabar Harian Bima
Anggota dprd kota bima yogi dan rahmat saat reses di kelurahan tanjung. Foto: ist

Di Kelurahan Santi, beragam aspirasi diserap Yogi dan Rahmat. Seperti warga meminta agar dilakukan penguatan tebing di wilayah langganan banjir. Kemudian di BTN Santi, saluran drainase mampet dan talud di RT 03 yang telah jebol minta segera diperbaiki, agar air tidak meluap ke pemukiman warga.



Selain itu, warga Santi juga mengeluhkan bantuan tanggap darurat banjir yang baru sebagian diberikan. Sementara sebagian lainnya, hingga belum mendapatkan bantuan.

Terkait aspirasi tersebut, Yogi mengaku akan mengatensi dan memprioritaskan aspirasi tersebut. Dengan menyampaikan ke rapat paripurna dan memperjuangkannya agar terealisasi.

“Terkait bantuan tanggap darurat, kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Ketahanan Pangan agar segera disalurkan bantuan tersebut. Sehingga dapat diterima warga yang terdampak,” katanya.

Kemudian di Kelurahan Tanjung, sejumlah aspirasi juga diserap wakil rakyat dari Duta PAN dan Nasdem itu. Seperti, warga menginginkan agar disediakan lahan kuburan baru, karena kondisi kuburan yang sekarang sudah penuh.

Kemudian, bantuan kapal nelayan untuk warga yang masih belum menerima bantuan dari pemerintah. Lalu salah satu wilayah di RW 04 yang jadikan tempat pembuangan sampah, sehingga terjadi pencemaran lingkungan.

Yogi Dan Rahmat Reses Di Santi Dan Tanjung, Aspirasi Warga Langsung Direalisasikan - Kabar Harian Bima
Anggota dprd kota bima yogi dan rahmat saat reses di kelurahan santi. Foto: ist

Warga juga meminta perbaikan dermaga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Lalu permintaan warga untuk dibuatkan posko nelayan saat itu juga direalisasikan.

“Posko nelayan langsung kita bantu agar segera dibuat,” ungkap Rahmat.

Mengenai aspirasi warga di Kelurahan Tanjung, Rahmat menjawab akan disampaikan dan diupayakan untuk bisa masuk dalam program SKPD terkait.

“Insya Allah reses ini akan kami perjuangkan,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru