Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Pembobol Kantor Disnakertrans Diliumpuhkan Tim Puma

523
×

Pembobol Kantor Disnakertrans Diliumpuhkan Tim Puma

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Puma Polres Bima Kota meringkus terduga pelaku pembobol Kantor Disnakertrans Kota Bima, dan penadah hasil kejahatan Minggu malam (13/2). salah satu di antaranya pun dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri.

Pembobol Kantor Disnakertrans Diliumpuhkan Tim Puma - Kabar Harian Bima
Terduga pembobol kantor Disnakertrans dan penadah saat diamankan Tim Puma. Foto: Ist

Tim Puma 1 di bawah pimpinan Katim AIPDA Abdul Hafid lebih awal menangkap SL alias Subur (22) yang diduga melakukan aksi kejahatan di Kantor PU Pengairan dan terbaru membobol Kantor Disnakertrans Kota Bima.

Pembobol Kantor Disnakertrans Diliumpuhkan Tim Puma - Kabar Harian Bima

“Pengejaran residivis spesialis bobol rumah dan kantor ini setelah adanya laporan pengaduan, dua kantor di Kota Bima yakni Kantor PU Pengairan dan Kantor Disnakertrans yang dibobol dan dikuras isinya. Tim Puma 1 pun bergerak menyelidiki keberadaannya karena sudah diketahui ciri dan identitas,” ujarnya Kapolres Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Senin (14/2).

Tidak butuh waktu lama kata Rayendra, SL diringkus dan bahkan saat tim melakukan pengembangan pada siapa dia menjual barang bukti hasil curiannya. Saat itu SL mencoba kabur dan melawan petugas.

Tim Puma 1 yang tidak ingin target kabur, berusaha memberi peringatan. Namun peringatan tidak diindahkan. Akhirnya dengan tindakan tegas dan terukur, Tim melumpuhkan dua kaki korban.

“Baik terduga pelaku dan seorang terduga penadah telah diamankan di Mako Polres Bima Kota,” katanya.

Rayendra mengungkapkan, sementara barang bukti di dua TKP, baik kantor PU Pengairan pun barang bukti di kantor Dinas Ketenagakertrans diamankan pula. Adapun barang bukti TKP PU Pengairan sebut Rayendra, 1 laptop, 1 DJI AIR 2 beserta kotnya, handphone dan uang sejumlah Rp 20 juta.

“Sementara barang bukti TKP kantor Dinas Ketenagakerjaan yang diamankan 1 Monitor, 1 PC Lenovo, handphone dan soundsistem,” tambahnya.

*Kahaba-04