Kabar Kota Bima

Dikes Kampanye Germas dan Cegah Stunting

459
×

Dikes Kampanye Germas dan Cegah Stunting

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Cegah Stunting, Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima melaksanakan kegiatan senam sehat da pemeriksaan kesehatan gratis, di halaman Kantor Pemkot Bima, Jumat (1/4.

Dikes Kampanye Germas dan Cegah Stunting - Kabar Harian Bima
Kegiatan Kampanye Germas dan Cegah Stunting yang dihelat Dikes Kota Bima. Foto: Eric

Kepala Dikes H Azhari mengatakan, dari kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat dan juga aparatur pemerintah untuk bersama mewujudkan hidup sehat dan nyaman.

Dikes Kampanye Germas dan Cegah Stunting - Kabar Harian Bima

Karena sesuai 7 indikator Germas, ia mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas fisik, membudayakan konsumsi buah dan sayur, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan jamban, tidak merokok serta tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Dia menjelaskan, Germas merupakan bagian dari program pemerintah untuk pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang lebih optimal. Maka perlu kerjasama dan komitmen semua pihak untuk diwujudkan dalam penguatan strategi dan pemberdayaan masyarakat.

“Tujuan gerakan ini adalah pembangunan kesehatan, kemudian meningkatkan kesadaran dan perilaku hidup sehat, demi tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang tinggi,” katanya.

Azhari menambahkan, untuk aksi Germas dan Cegah Stunting ini dibarengi dengan kegiatan senam sehat, makan buah bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian masker, pembagian paket informasi dan edukasi keluarga serta flayer stunting.

“Acaranya terlaksana dengan meriah dan berjalan sukses,” ujarnya.

*Kahaba-04