oleh

Pengadaan Seragam Gerak Jalan, Dikbud Imbau Sekolah tidak Bebani Orang Tua Siswa

Kota Bima, Kahaba.- Meski telah diundur jadwal pelaksanaannya pada awal September mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima mengimbau suruh satuan pendidikan agar tidak memberatkan wali murid untuk pengadaan seragam lomba gerak jalan pramuka.

Pengadaan Seragam Gerak Jalan, Dikbud Imbau Sekolah tidak Bebani Orang Tua Siswa - Kabar Harian Bima
Muhammad Humaidin. Foto: Ist

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Dikbud Muhammad Humaidin mengatakan, imbauan ini disampaikan setelah mendapat informasi terkait adanya keluhan wali murid tentang mahalnya biaya seragam lomba.



“Kita sudah mendapatkan informasinya, untuk itu kami imbau sekolah berkoordinasi dengan orang tua tentang pengadaan seragam dan jangan terlalu membebani orang tua murid,” katanya, Senin (8/8).

Baca:   Pramuka Peduli Canangkan Gerakan Sekolah Tanpa Asap Rokok

Dia menjelaskan, sesuai petunjuk teknis dan pelakasana dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Digunakan sesuai permendikbud 2 tahun 2022 terkait juknis penggunaan dan larangan penggunaan dana BOS

“Satuan pendidikan bisa berkoordinasi dan saling bekerjasama sesuai aturan, baik itu bersifat kurikuler dan ekstrakurikuler. Artinya sekolah bisa koordinasi meringankan biaya beban orang tua murid,” jelasnya.

Baca:   Komunitas Pramuka Peduli Kampanye Ayo Membaca

Ia menambahkan, dengan sinergitas dan kerjasama yang baik antara satuan pendidikan dan masyarakat terutama wali murid, maka dipastikan program pendidikan dan pembentukan karakter siswa akan terwujud.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.