oleh

Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Penatoi Gelar Upacara HUT ke-77 RI

Kota Bima, Kahaba.- Pada moment hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 ini, pemerintah dan masyarakat Kelurahan Penatoi menggelar upacara di lingkungan kelurahan, Rabu (17/8).

Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Penatoi Gelar Upacara HUT ke-77 RI - Kabar Harian Bima
Upacara HUT Ke-77 RI yang digelar di Halaman Kantor Kelurahan Penatoi. Foto: Ist

Kegiatan tersebut begitu meriah diikuti unsur pemerintah kelurahan, karang taruna, RW dan RT dan masyarakat penatoi. Kendati dalam suasana gerimis, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat menghadirkan kegiatan dimaksud.



Lurah Penatoi Kaimudin mengatakan, upacara bendera terselenggara atas kerjasama pemerintah kelurahan, karang taruna dan sinergitas kementrian dan lembaga.

Baca:   Menjelang Malam, Penatoi - Lewirato Tegang

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat luar biasa. Pelaksanaan upacara bendera bisa terlaksana dengan baik dan meriah,” katanya.

Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Penatoi Gelar Upacara HUT ke-77 RI - Kabar Harian Bima
Warga Penatoi saat menerima doorprize. Foto: Ist

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Setiap pertanyaan seputar kemerdekaan, diberi hadiah masing-masing 50.000.

Kaimudin mengaku, saat pelaksanaan upacara, nasionalisme warga begitu terlihat. Mengisi kemerdekaan ini pun dimaknai sebagai bentuk rasa syukur untuk sama-sama bersatu padu dalam satu tujuan, yaitu menuju Indonesia maju.

Baca:   Perdamaian Abadi Pasca Bentrok, Wawali: Warga Penatoi dan Penaraga itu Saudara

“Untuk mencapai kemerdekaan melalui perjuangan panjang, dengan pengorbanan sampai titik darah penghabisan. Rasa Nasionalisme yang melekat pada para pahlawan hendaknya kita contoh seperti keadaan saat ini,” jelasnya.

Dia berharap, masyarakat Kelurahan Penatoi bisa terus berpartisipasi mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan ikut membangun negara dan bangsa dengan segala kemampuan yang ada.

Baca:   Upacara HUT RI di Desa Rora, Puluhan Peserta Menangis

Selain itu, perlu mengenang betapa pengorbanan para pahlawan dahulu merebut kemerdekaan ini dengan tetesan darah di medan perang, berjuang melawan para penjajah kolonial.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Masya Allah, luar bisa salut pada masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Penatoi. Selamat merayakan Hari Merdeka.