Kabar Kota BimaOlah Raga

Partai Demokrat Kota Bima Gelar Turnamen Volly Ball AHY Cup

643
×

Partai Demokrat Kota Bima Gelar Turnamen Volly Ball AHY Cup

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka HUT ke-21 Partai Demokrat ke-21 Tahun 2022, Partai Demokrat Kota Bima menggelar turnamen bola voli AHY Cup di Lapangan Bekas Kantor Bupati Bima, Selasa malam (6/9). (Baca. HMQ Bagi-Bagi Cuan di Turnamen Voli AHY Cup)

Partai Demokrat Kota Bima Gelar Turnamen Volly Ball AHY Cup - Kabar Harian Bima
Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat NTB HM Qurais H Abidin saat membuka secara resmi turnamen voli AHY Cup. Foto: Bin

Pada momen pembukaan tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Demokrat NTB HM Qurais H Abidin, Anggota DPRD Provinsi NTB A Rauf, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi, Fraksi Partai Demokrat Kota Bima H Ridwan Mustakim dan Sukri Dahlan dan Ketua PBVSI Kota Bima Bambang Eka Santoso.

Partai Demokrat Kota Bima Gelar Turnamen Volly Ball AHY Cup - Kabar Harian Bima

Ketua panitia Sukri Dahlan saat sambutan menyampaikan, open turnamen AHY Cup Tahun 2022 dilaksanakan atas instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Turnamen digelar selama 3 hari, mulai tanggal 6-8 September 2022.

“Adapun sumber dana turnamen dari dana Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bima,” ungkapnya.

Partai Demokrat Kota Bima Gelar Turnamen Volly Ball AHY Cup - Kabar Harian Bima
Ketua Partai Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi saat menyampaikan sambutan pada acara turnamen voli AHY Cup. Foto: Bin

Menurut Sukri, pada turnamen ini panitia pelaksana biaya pendaftaran pada 8 klub. Juga tidak memungut karcis untuk seluruh masyarakat Kota Bima yang hadir menonton.

“Kami berharap, pada kegiatan ini bisa berjalan lancar dan semua tim yang bertanding bisa menjunjung tinggi sportivitas,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi saat sambutan mengatakan, turnamen ini sesuai instruksi AHY agar di daerah bisa mengembangkan olahraga voli di tiap daerah, termasuk di Kota Bima. Terlebih AHY juga memiliki klub voli di tingkat nasional yang masih menempati urutan teratas.

Kata wakil rakyat milenial tersebut, ini juga menjadi ajang silahturahmi para pencinta voli di Kota Bima. Diharapkannya juga dalam 3 hari ke depan, seluruh tim dapat menjunjung tinggi sportivitas dan dapat sama sama membesarkan olahraga ini di Kota Bima.

“Mohon doa semoga Partai Demokrat bisa memberi banyak kontribusi untuk perkembangan olahraga di Kota Bima. Tidak hanya voli, tapi juga olahraga olahraga lain,” inginnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat NTB HM Qurais H Abidin mengucapkan terima kasih kepada Demokrat Kota Bima karena sudah melaksanakan perintah AHY. Ucapan yang sama juga karena tidak membebani peserta dan masyarakat dengan karcis dan biaya pendaftaran.

Partai Demokrat Kota Bima Gelar Turnamen Volly Ball AHY Cup - Kabar Harian Bima
Pembukaan turnamen voli AHY Cup yang digelar Partai Demokrat Kota Bima. Foto: Bin

“Semoga turnamen ini menjadi agenda rutin setiap tahun,” doanya.

Wali Kota Bima senior ini juga mengaku nanti akan bicara dengan Ketua PBVSI Kota Bima, untuk rencana membuat lapangan voli di atas bukit Jatiwangi.

“Semoga Allah selalu memberikan rahmat iman, rahmat umur dan rahmat kesehatan untuk kita semua,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Qurais meminta masyarakat yang hadir menonton untuk sama-sama menjaga keamanan Kota Bima. Sebab, Kota Bima ini milik rakyat, tidak ada satupun yang boleh mengklaim kota ini milik pribadi dan keluarga.

*Kahaba-01