Bima Coffee Collective Adakan Kegiatan Amal untuk Korban Gempa Cianjur

Kabar Kota Bima1139 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan warga meninggal dunia akibat gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. Kepedulian untuk membantu sesama pun hadir dari berbagai daerah, termasuk di Kota Bima.

Bima Coffee Collective Adakan Kegiatan Amal untuk Korban Gempa Cianjur - Kabar Harian Bima
Bima Coffee Collective foto bersama di sela-sela kegiatan amal untuk Korban Gempa Cianjur. Foto: Ist

Adalah komunitas Coffee Collective Kota Bima, juga terdorong untuk berbuat meringankan beban dan derita para korban gempa bumi. Mereka menggelar kegiatan dengan nama Brewing For Cianjur, di Taman Amahami, Minggu pagi (27/11).



Ketua Coffee Collective Indra Lesmana mengatakan, bencana datang kapan saja, meninggalkan duka mendalam untuk korban bencana. Demikian juga yang terjadi di Cianjur Jawa Barat. Ribuan warga kehilangan tempat tinggal, dan ratusan orang meninggal dunia.

Baca:   Baznas Tanggap, Bantu Korban Kebakaran Tolobali

“Maka sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi, kami menggelar kegiatan amal,” katanya.

Diakui Indra, kegiatan yang dikemas ini merupakan kegiatan sosial beli kopi bayar seikhlasnya. Dari hasil penjualan tersebut akan didonasikan untuk warga Cianjur yang terdampak musibah gempa.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Banyak warga yang datang membeli kopi dan menunjukan kepeduliannya untuk Cianjur,” ungkapnya.

Baca:   PSMTI Bawa 484 Paket Bantuan Korban Kebakaran di Sape

Ia berharap, warga Cianjur yang tertimpa musibah tetap diberi ketabahan dan kesabaran. Tetap ada hikmah yang bisa dipetik dari peristiwa memilukan ini.

*Kahaba-01


Komentar