oleh

PSMTI Bawa 484 Paket Bantuan Korban Kebakaran di Sape

-Kabupaten Bima-Dibaca 36 kali

Kota Bima, Kahaba.- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima menunjukan kepedulian untuk korban kebakaran di Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima, dengan menyalurkan bantuan sebanyak ratusan paket.

Psmti Bawa 484 Paket Bantuan Korban Kebakaran Di Sape - Kabar Harian Bima
Psmti kota bima windra saat membagikan langsung bantuan untuk korban kebakaran di desa naru barat kecamatan sape kabupaten bima. Foto: ist

“Setelah mengetahui informasi kebakaran, kami langsung bergerak mengumpulkan bantuan. Kemudian menyalurkannya sesuai kebutuhan warga,” ujar Ketua PSMTI Kota Bima Windra, kemarin.



Ia menjelaskan, aksi sosial ini murni bentuk solidaritas juga bentuk cinta kasih PSMTI yang ikut merasakan kesulitan dan kesedihan yang dialami warga yang terdampak musibah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, masyarakat yang terdampak tetap tabah dan sabar menghadapi musibah ini,” harapnya.

Windra mengungkapkan, total jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak
484 paket. Masing-masing 80 paket bantuan untuk tikar matras, selimut, bantal, sarung, ember dan gayung. Sedangkan untuk tandon air ukuran 1100 liter dan pompa air, masing-masing sebanyak 2 unit.

Sementara itu, Sekretaris PSMTI Kota Bima Hendra menambahkan, agar penyaluran bantuan bisa lebih tepat sasaran. Terlebih dahulu pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah kecataman setempat, lalu turun ke lapangan dan menyerahkan bantuan secara langsung pada warga yang terdampak.

*Kahaba-04


Kabar Terbaru