oleh

PKM di Kabupaten Bima Mulai Melaksanakan Vaksin Anak

Kabupaten Bima, Kahaba:- Sejumlah Puskesmas (PKM) di Kabupaten Bima sudah mulai melaksanaka program vaksin anak usia 6 – 11 tahun. Program dimaksud, diharapkan bisa berjalan lancar dan memenuhi target.

PKM di Kabupaten Bima Mulai Melaksanakan Vaksin Anak - Kabar Harian Bima
Kepala Bagian Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Alamsyah. Foto: Ahyar

Kepala Bagian Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Alamsyah mengatakan, sebelum melaksanakan program dimaksud, pertama yang penting dilakukan yanki sosialisasi untuk orag tua siswa tentang pelaksanaan dan kegunaan pemberian vaksin.



”Bagi puskesmas yang sudah melaksanakan sosialisasi dan disetujui orang tua ssiwa, bisa langsung melakukan vaksin,” kata Alamsyah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/1).

Baca:   Covid-19, Pemdes Tumpu Larang Kegiatan Mbolo Umum

Diakuinya, tanggal 2 Januari 2022 ada beberapa puskesmas yang sudah melakukan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, seperti Puskesmas Monta, Puskesmas Parado dan Puskesmas Bolo.Selama pelaksanaannya pun, dibantu TNI, Polri dan BPBD.

“Program ini juga atas dukungan penuh dari Dinas Dikbudpora Kabupaten,” ujarnya.

Alamsyah juga menyampaikan, sesuai perintah Presiden RI tanggal 12 Januari 2022 akan dilaksanakan Vaksinasi Booster atau vaksin tahap III untuk masyarakat umur 18 tahun ke atas terutama lanjut usia (Lansia).

Baca:   Kota Bima Ditetapkan PPKM Level 3, Walikota Diinstruksikan Larang Aktivitas Timbulkan Kerumunan

Ia juga berharap karena masyarakat masih hidup berdampigan dengan pandemi, agar warga mendukung program vaksinasi supaya dapat meningkatkan imun tubuh dan mencegah terpapar Covid-19.

“Kita harus mendukung program vaksin ini, agar bisa kembali hidup normal,” harapnya.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru