Bulog Bima Bersama Perindag OP Minyak Curah di Pasar Tente

Kabupaten Bima135 Dilihat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Membantu kebutuhan minyak goreng warga, Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Bima bersama dengan Satgas Pangan yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Bima menggelar Operasi Pasar (OP) minyak curah di Pasar Tente, Selasa (24/5).

Bulog Bima Bersama Perindag OP Minyak Curah di Pasar Tente - Kabar Harian Bima
Operasi Pasar minyak curah di Pasar Tente. Foto: Ist

Kepala Bulog Cabang Bima Wilya Fatayani mengatakan, OP minyak curah rutin digelar Bulog bersama dengan pemerintah daerah, baik di Kota Bima dan Kabupaten Bima. Hari ini, dilaksanakan kegiatan yang sama dengan mendistribusikan sebanyak 2.000 liter minyak curah.



“Sebelumnya juga dihelat OP minyak curah di Kantor Camat Bolo sebanyak 1.000 liter,” ujarnya.

Baca:   Warga Kabupaten Bima Senang Terima Bantuan Beras PPKM dari Presiden

Hari ini katanya, OP di Pasar Tente mulai dilaksanakan pukul 08.00 Wita sampai selesai. Penerima manfaat cukup membawa foto copy KTP dan membawa jerigen sendiri. Sementara harga minyak curah sebesar Rp 14 ribu perliter.

Bulog Bima Bersama Perindag OP Minyak Curah di Pasar Tente - Kabar Harian Bima
Masyarakat saat antri Operasi Pasar minyak curah di Pasar Tente. Foto: Ist

“Nanti ada nota yang diberikan petugas untuk menerima minyak curah maksimal 5 liter,” katan Wilya.

Ia mengakui, OP minyak curah juga telah dilaksanakan di Kota Bima. Saat Ramadan 1443 H disalurkan sebanyak 1.000 liter, kemudian hari Senin pekan kemarin di Pasar Amahami sebanyak 1.000 liter.

Baca:   HET Minyak Goreng Dicabut, Harga Perliter Sekarang Rp 24.000

“Di Kabupaten Dompu juga sudah kita gelar OP minyak curah sebanyak 1.500 liter. Rencananya lagi di Dompu hari Rabu dan Jumat pekan ini sebanyak 3.000 liter,” ungkapnya.

Wilya menambahkan, kegiatan ini tentunya bertujuan untuk membantu penyediaan kebutuhan minyak masyarakat dan para pelaku usaha. Dan Bulog ditugaskan pemerintah pusat untuk ambil bagian membantu bersama dengan pemerintah daerah.

Baca:   Warga Penerima Bantuan PPKM Puji Kualitas Beras Bulog

*Kahaba-01


Komentar