oleh

Pilkades, Masyarakat Desa Roka Antusias Beri Hak Suara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pilkades serentak Tahun 2022 di Kabupaten Bima dihelat hari ini, Rabu (6/7). Desa Roka juga menjadi salah satu desa yang mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Pilkades, Masyarakat Desa Roka Antusias Beri Hak Suara - Kabar Harian Bima
Suasana di tempat pemungutan suara Pilkades Roka. Foto: Ahyar

Terpantau hari ini, masyarakat Desa Roka begitu antusias dalam memberikan hak suara pada Pilkades kali ini. Berbondong-bondong masyarakat hadir di tempat pemungutan suara.



Sekretaris Desa Roka Supriadin mengatakan, sejauh ini partisipasi warga Desa Roka luar biasa untuk menyukseskan Pilkades serentak.

Baca:   Jelang Pemilihan BPD dan Pilkades, Kapolsek Bolo Imbau Jaga Keamanan

“Masyarakat yang mencari nafkah di luar daerah pun kini berbondong-bondong pulang untuk mencoblos. Masyarakat ikut merasakan dan menikmati pesta rakyat ini,” katanya.

Ia menjelaskan, jumlah DPT di Desa Roka sebanyak 1.396. Jika melihat antusiasme warga, diperkirakan jumlah pemilih bisa mencapai 1.200 orang.

“Sesuai jadwal sambungnya, perhitungan suara akan dilaksanakan pukul 14.00 Wita. Tapi kita lihat situasi dan kondisi nanti,” ujarnya.

Baca:   KPU Akui Ada Laporan Saat di Pemungutan Suara

Selaku pemerintah desa, Supriadin berharap pada pelaksanaan Pilkades ini dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pelaksanaannya hingga selesai dapat aman lancar dan jauh dari konflik.

Di tempat yang sama, Kapolsek Belo IPTU Ilham berharap agar pelaksanaan Pilkades di dua desa yaitu Desa Roka dan Soki Kecamatan Belo bisa saling menjaga kantibmas, agar proses demokrasi ini aman dan kondusif.

Baca:   Syamsul Arif Menang di Pilkades Bontokape

“Diharapkan kepada para pendukung dan calon agar sama-sama menjaga kantibmas,” harapnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.