Sekda Akui Tambang Marmer Belum Produksi

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Bima, Ir. Muhammad Rum membenarkan tambang batu marmer di Kelurahan Oi Fo’o Kota Bima belum memasuki tahapan produksi sedikitpun.

Sekda Kota Bima, Ir. Muhammad Rum

Sekda Kota Bima, Ir. Muhammad Rum

Kata dia, sejak dikeluarkan izin oleh pemerintah sekitar tahun 2011 lalu, tambang yang dikelola PT. Pasifik Union Indonesia (PUI) memang sudah berjalan dua tahun lebih. “Sampai saat ini perusahaan memang masih mencari batu marmer kualitas import,” ujarnya Sabtu (17/5).

Manajemen PT. PUI belum dapat bongkahan batu marmer yang sesuai standar pasar internasional. Kendati sudah dua tahun lebih melakukan eksploirasi, tapi belum bias memproduksi satupun batu marer yang memenuhi standar standar,

“Bongkahan batu kecil sudah ada, tapi yang diinginkan pasar import belum ada. Perusahaan masih terus mencari,“ katanya.

Menurut dia, itu menjadi alasan kenapa hingga saat ini PT. PUI belum menyetor PAD dan belum tercantum penomoran pajak pada Bidang Pendapatan di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. sandi

    ini lg klo udah tua mgkn sekda yang nomor 1 di kota bima udah mulai lupa dengan uu dan pp pertambangan ya wajar perlu belajar………………………. klo udah belajar pasti pak sekda kota bima ini pintar jadi tidak di ketawain oleh orang2 he………………………. ya wajarlah udah tua…….. buka lahhhhh uu dan pp jadi biar enak beri alasan, jangan kaya tongko kosong nyari bunyiiii…..nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *