Pawai Budaya Kota Bima, Meriah

Kota Bima, Kahaba.- Pawai Budaya yang digelar Pemerintah Kota Bima, Kamis (14/8) berlangsung meriah. Jalan Soekarno-Hatta dipadati penonton mulai pukul 09.00-13.00 WITA.

Salah satu peserta Pawai Budaya Kota Bima. Foto: Bin

Salah satu peserta Pawai Budaya Kota Bima. Foto: Bin

Agenda kalender tahunan pemerintah itu melibatkan seluruh elemant, mulai dari sekolah, SKPD, BUMN, Kelurahan, Kecamatan, Paguyuban dan Organisasi Kemasyarakat.

Sepanjang jalan peserta menyuguhkan atraksi dan kelebihannya dihadapan Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), dan pejabat Pemerintah yang duduk di panggung kehormatan depan kantor Walikota Bima.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S.Sos mengatakan, pelaksanaan pawai budaya dimulai dari dua arah. Wilayah timur, star di lapangan Merdeka Bima, sementara dari arah barat star di lapangan Pahlawan Raba. “Finish nya di depan kantor Walikota Bima,” katanya.

Diakuinya, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah. Hanya saja, baru dilaksanakan, karena pada tahun 2013, dibenturkan dengan agenda Pemilukada Kota Bima. “Karena berbagai pertimbangan, pawai budaya saat itu tidak diadakan,” ujarnya.

Demikian juga pada HUT Kota Bima April lalu, tidak dilaksanakan pawai budaya, karena berdekatan dengan pelaksanaan Pemilihan Legislatif. “Walikota Bima mengambil kebijakan pawai budaya dilangsungkan moment HUT RI ke 6,” katanya.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *