Asisten I Setda Kota Bima Buka Dialog Keagamaan GP Ansor

Kota Bima, Kahaba.- Asisten I Setda Kota Bima Drs. M. Farid MSi menghadiri sekaligus membuka Dialog Keagamaan GP Ansyor Kota Bima dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dialog yang bertemakan  Mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamiin” berlangsung di Aula Hotel La Ila, Selasa (27/01).

Ilustrasi

Ilustrasi

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansyor Kota Bima, para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kota Bima.

Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan Drs. M. Farid MSi, mengapresiasi kegiatan GP Ansyor menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini menjadi ajang kita untuk bersilaturahim, serta bertukar pengetahuan dan pengalaman, guna mengidentifikasi permasalahan umat serta berupaya menemukan solusinya,” jelasnya melalui Rilis yang disampaikan Rilis yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos.

Dijelaskannya, Kota Bima beberapa waktu terakhir ini mengalami banyak permasalahan, antara lain tawuran antar kelompok masyarakat, tingginya angka pencurian motor, tingginya angka peredaran narkoba dan miras, serta judi sabung ayam yang semakin marak.

“Insyaallah, dengan kita berkumpul bersama seperti hari ini, terutama dengan melibatkan para pemuda dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, kita akan menemukan jalan untuk memberikan pencerahan kepada umat,” tuturnya.

Ia berharap, GP Ansor sebagai salah satu mitra Pemerintah tidak segan-segan menyampaikan kritik dan saran yang membangun. Karena disadari betul, kemampuan birokrasi sangat terbatas, dukungan dan kritik dari banyak pihak menjadi satu hal yang penting, agar Pemerintah dapat selalu memberikan yang terbaik bagi pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Eldan mengatakan, GP Ansor siap membantu Pemerintah agar tercipta kondusifitas daerah. Dengan komponen yang ada pula, pemuda GP Ansor akan berusaha bersama pemerintah untuk jalan seiring dan seirama.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *