Walikota Bima Lepas Kafilah STQ Berlomba di Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin melepas kafilah STQ Kota Bima mengikuti STQ Nasional ke-23 di Jakarta. Acara pelepasan ini berlangsung di Aula Kantor Walikota Bima, Jum’at pagi (31/07).

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Dalam sambutannya, Walikota Bima menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Ketua LPTQ Kota Bima, para Santri, Ustadz dan Ustadzah serta para alim ulama yang telah saling bahu membahu dan tetap konsisten memberikan hasil terbaik dalam pembinaan qori dan qoriah Kota Bima.

“Alhamdulillah, tahun ini Kota Bima kembali mengirimkan kafilahnya untuk ikut serta dalam STQ Nasional ke-23 tahun 2015, semoga kafilah dari Kota Bima mampu kembali membawa nama harum Kota Bima di kancah Nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Dipesankannya kepada seluruh kafilah untuk menjaga kondisi dengan baik. Keluarkan kemampuan terbaik. Tak lupa diharapkannya kepada seluruh kafilah agar menanamkan kedisiplinan dan hidup rukun, serta ramah tamah pada saat berlomba nantinya.

“Jika di sana mampu meraih gelar juara, maka kita patut untuk lebih bersyukur atas apa yang telah diberikan. Namun jika belum, anda sekalian tetaplah juara di hati masyarakat Kota Bima,” katanya memotivasi peserta.

Kafilah Kota Bima ini nantinya akan berlaga di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, tanggal 9 – 16 Agustus 2015 mendatang.

Ketua LPTQ Kota Bima Ir. H. Muhamad Rum dalam laporannya menjelaskan, kafilah yang dilepas tersebut nantinya secara resmi akan dilepas oleh Gubernur NTB pada 8 Agustus 2015 di Mataram. Peserta dari Kota Bima sebanyak delapan orang dari 16 orang yang mewakili NTB di ajang STQ Nasional.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *