Status STT Bima, Kembali Aktif

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dinonaktifkan Dikti pertanggal 29 September 2015 lalu, Sekolah Tinggi Tekhnik (STT) Bima yang masuk dalam daftar 243 kampus swasta di Indonesia karena bermasalah secara administrasi, akhirnya di aktifkan kembali. (Baca. Empat Kampus di Bima Dinonaktifkan)

Ilustrasi

Ilustrasi

Ketua STT Bima, M. Irfan mengatakan, dirinya bersama Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Ikhwan, H. Zainul Arifin sudah mendatangi Kopertis VIII di Bali untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“STT Bima dinonaktifkan karena kekurangan dosen, dan sekarang kami sudah melengkapi semua dosennya dimasing – masing Program Studi,” ujarnya, Jumat (23/10) saat menghubungi Kahaba.net.

Irfan mengaku, setelah jumlah dosen dilengkapi, Kopertis VIII akhirnya kembali mengaktifkan status STT Bima per tanggal 21 Oktober 2015. “Silahkan masyarakat melihat dialamat website http://www.kopertis12.or.id,” katanya.

Dia menambahkan, jumlah dosen dalam satu prodi sesuai persyaratan sebanyak enam orang. Dari dua prodi masing-masing Tekhnik Sipil dan Tekhnik Lingkungan, pihaknya sudah melengkapi sesuai persyaratan.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *