Veteran Dapat Santunan dan Bingkisan

Kota Bima, Kahaba.- Perang meraih kemerdekaan Indonesia tidak bisa terlepaskan dari pengorbanan dan kegigihan para pejuang. Tak terhitung, berapa banyak nyawa mereka menjadi korban demi membela negara.

Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan saat menyerahkan santunan dan bingkisan. Foto: Ady

Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan saat menyerahkan santunan dan bingkisan. Foto: Ady

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pejuang yang masih hidup dan kini menjadi Veteran, Pemerintah Kota Bima menyerahkan santunan dan bingkisan. Penyerahan itu dilakukan Selasa (10/11) pagi oleh Wakil Walikota Bima dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) usai upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Para Veteran terlihat hadir dengan seragam lengkap. Mereka nampak tersenyum sumringah usai menerima santunan dan bingkisan. Meski pengorbanan para saksi hidup pertempuran melawan penjajah ini, tidak lah cukup dihargai dengan materi.

Dengan rambut penuh uban dan fisik yang tak lagi bugar, satu persatu para Veteran ini melangkah pulang usai menghadiri upacara dan menerima santunan. Diantaranya ada yang pulang menggunakan ojek, ada juga yang dijemput keluarga.

Selain para Veteran, Pemerintah Kota Bima juga memberikan penghargaan kepada Kesebelasan Sepakbola MAN 2 Kota Bima yang berhasil menjuarai Liga Pelajar Indonesia (LPI) Propinsi NTB.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di Selat Bima untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur membela negara.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *