Siswa SMAN 2 Sabet Sejumlah Prestasi

Kota Bima, Kahaba.- Urusan meraih prestasi, SMAN 2 Kota Bima patut diperhitungkan. Sekolah yang sudah punya segudang prestasi itu diakhir tahun ini kembali mencatat sejumlah prestasi membanggakan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala SMAN 2 Kota Bima Imran menyebutkan, prestasi yang diraih ssiwanya pada bulan – bulan akhir tahun 2015 seperti, Juara 2 debat Bahasa Inggris di Kemenag Kota Bima, dalam rangka Hari Amal Bakti. Siswa yang mengharumkan nama sekolah itu masing-masing Regita Putri, Maxi Dwi Atmanto dan Ardiah Salamah Dilianti.

Kemudian, Feri Ardiansyah berhasil menyabet juara II lomba Lari 10 Kilometer memperebutkan Piala Walikota Bima. Pria yang duduk dikelas III itu diakuinya memang atlet lari dan beberapa mendapatkan juara.

Tidak hanya itu, beberapa hari kemarin dua siswanya juga meraih juara II dan III Duta Wisata Kota Bima. Dua orang itu Hendra Saputra dan Alfin Pratama. “Mereka masih di karantina, dan akan mengikuti sejumlah program pariwisata yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bima,” ujar Imran, Selasa (22/12).

Prestasi lain, sambungnya, siswanya juga meraih juara II pada Festival Band se-Kota Bima. Juara dua renang antar pelajar se-Kota Bima, atas nama Muhammad Irfansyah dengan gaya bebas.  Sementara Juara pertama, Herniawati, menyabet dua gelar, masing-masing gaya bebas dan gaya dada.

“Pada Lomba Tata Upacara Bendera dalam rangka hari Sumpah Pemuda, siswa kami juga meraih Juara II,” tuturnya.

Yang lebih membanggakan lagi, kata dia, kegiatan Kemah Bhakti Pramuka, sekolahnya meraih juara Umum. Selama enam tahun berturut turut, satu piala bergilir sudah menjadi piala tetap. Kemudian, untuk khursus mahir dasar Pembina Pramuka se-NTB juga Guru SMA 2 mendapat 9 besar terbaik dari 153 peserta, yakni atas nama Hadijah SPd.

Imran menambahkan, prestasi yang diraih tersebut menjadi cambuk untuk dirinya, guru dan siswa untuk terus meningkatkan prestasi. Tidak saja ditingkat Lokal, impiannya juga siswa bisa meraih prestasi membanggakan ditingkat Regional dan Nasional.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *