80 Peserta Ikut Pelatihan Kader PKK

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan kompetensi para kader yang tersebar di seluruh Kecamatan, Tim PKK Kabupaten Bima, Kamis (7/1)  menggelar pelatihan kader – kader UP2K, BKB, PAUD, Dasawisma, P2WKSS dan  kader PKK Desa se – Kabupaten Bima, di aula Gedung PKK Kabupaten Bima.

80 Kader PKK saat mengikuti pelatihan. Foto: Hum

80 Kader PKK saat mengikuti pelatihan. Foto: Hum

Pelatihan tersebut menghadirkan penggurus TP. PKK Kabupaten Bima dan  para  kader PKK Kecamatan  Soromandi, Kecamatan Madapangga, Kecamatan Belo dan Kecamatan Parado.

Asisten Administrasi Umum Setda Bima H. Makruf mengatakan melalui pelatihan seperti ini, maka penjabaran 10 program Pokok PKK dapat ditingkatkan. Khususnya penyuluhan tentang pentingya pemahaman dan kesetaraan dalam program kelluarga berencana menuju keluarga yang berkualitas.

“Pelatihan ini penting, terutama bagi para kader  UP2K, BKB, PAUD, Dasawisma, P2WKSS, agar ke depan dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, sekaligus dapat meningkatkan pengetahuan bagi para kader di Kabupaten Bima,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Suryadin .

H. Makruf berharap, para kader dapat mengikuti kegiatan ini secara sungguh – sungguh, agar kedepan mendapatkan ilmu pengetahuan, dalam rangka membangun kegiatan demi terwujudnya pembangunan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Panitia H. Jaharudin dalam laporan menjelaskan, kegiatan tersebut terbagi dalam 2  angkatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 8 Januari 2016. Pesertanya sebanyak 80 kader PKK, angkatan ke II akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 12 Januari 2016 dengan jumlah kader yang mengikuti sebanyak 80 orang kader. “Jumlah keseluruhan mencapai 160 orang peserta,” sebutnya.

Jaharudin menambahkan, pelatihan ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para kader  tentang pentingya 10 program pokok PKK. Juga   dapat memberikan pemahaman akan pentingya  UP2K, BKB, PAUD, Dasawisma, P2WKSS dalam melaksanakan program.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *