Pelajar Kota Bima Ikut Pelatihan Kepemimpinan di Amerika

Kota Bima, Kahaba.- Program kerjasama pendidikan Bahasa Inggris antara Pemerintah Kota Bima dan Konsulat Jenderal Amerika Serikat – Surabaya terus berlanjut. Tiga pelajar Kota Bima berhasil lolos seleksi sebagai peserta Program Pelatihan Kepemimpinan yang berjudul “Youth Leadership Program in Our Ocean”, dengan tema “Ocean in Asia”.

Walikota Bima bersama pelajar yang akan diberangkatkan ke Amerika. Foto: Hum

Walikota Bima bersama pelajar yang akan diberangkatkan ke Amerika. Foto: Hum

“Program pelatihan akan berlangsung di Negara Bagian Nevada dan Washington, Amerika Serikat, selama tanggal 5 – 26 Maret 2016,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali melalui rilisnya.

Dia menyebutkan, tiga pelajar tersebut masing-masing Edo Abdurrahim Fatah, siswa kelas XII A Jurusan Keagamaan Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Husainy Kota Bima, Nona Arlita Yuningsih, siswi kelas XII – IPA 3 Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bima dan Muhammad Bimansyah Putra, siswa kelas XII – IPA 3 SMAN 1 Kota Bima. Ketiganya akan didampingi oleh Nining Suryani, S. Pd, selaku mentor.

Direktur Foreign Language Institute (FLI) Kota Bima, Syahruna pada kesempatan itu menjelaskan, segala pembiayaan bagi tiga pelajar dan satu mentor tersebut akan ditanggung oleh Pemerintah Amerika Serikat, melalui Konsulat Jenderal Amerika Serikat – Surabaya.

Menjelang keberangkatan, para pelajar tersebut berkunjung ke kantor Walikota Bima, dan diterima oleh Walikota HM. Qurais H. Abidin di ruang kerjanya Selasa (26/1).

“Walikota menyatakan kebanggaannya dan berharap para pelajar tersebut bisa memanfaatkan masa pelatihan di Amerika untuk menimba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya,” katanya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *