MTQ Korpri Kota Bima Resmi Ditutup

Kota Bima, Kahaba.- Assisten I Setda Kota Bima Muhamad Farid secara resmi menutup kegiatan MTQ Korpri ke-7 tingkat Kota Bim tahun 2016. Acara yang dihelat selama dua hari (25-26/5) di Aula kantor Walikota Bima tersebut berjalan lancar.

Sekretaris panitia Syarif Rustaman saat memberikan sambutan penutupan MTQ Korpri. Foto: Eric

Sekretaris panitia Syarif Rustaman saat memberikan sambutan penutupan MTQ Korpri. Foto: Eric

Turut hadir dalam agenda penutupan, Kabag Kesra Setda Kota Bima Abdul Wahid, Kasat Pol PP Kota Bima Syarif Rustaman, Sekretaris MUI Kota Bima H. Ahmad.

Farid berharap, setiap pelaksanaan MTQ Korpri, baik kali ini maupun dimasa-masa mendatang, tidak hanya dipandang sebagai sebagai kompetisi, tetapi dapat berdampak positif dalam peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Melalui kegiatan rutin tiap tahun ini, semoga berimplikasi pada peningkatan kinerja, disiplin tinggi dan penuh tanggung jawab, serta dibarengi dengan ahlak yang baik,” harapnya, Kamis (26/5).

Kedepan, bagi para peserta yang menjadi juara, akan secara otomatis mewakili Kota Bima dalam lomba MTQ Korpri tingkat Provinsi NTB di Kota Mataram bulan depan. Untuk itu kepada peserta, agar segera mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Manfaatkan waktu sebaik–baiknya, untuk mengasah kemampua. Karena lomba nanti akan menghadapi peserta yang punya kualitas terbaik,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris panitia penyelenggara Syarif Rustaman menyebutkan, jumlah peserta yang ambil bagian pada kegiatan tersebut sebanyak 75 ASN, berada di masing-masing SKPD.

Selama dua hari perlombaan, diakuinya, berjalan lancar dan tertib. Semua terwujud berkat kerjasama semua pihak, yang turut membantu pelaksanaan dari awal hingga akhir kegiatan.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut juga, jelasnya, merupakan komitmen Pemerintah Kota Bima untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup, dan manifestasi dari niat dan cita-cita luhur bersama sebagai umat muslim untuk mempraktekkan ajaran Al Quran dalam kehidupan nyata.

“Mencintai Al Quran, juga merupakan bagian dari usaha Pemerintah yang memprogramkan Kota Bima Maghrib Mengaji dan Bima berzakat,” tuturnya.

Dari hasil lomba, tambahnya, pemenang kategori Tartil diraih Imam Bukhari, sedangkan untuk Qoriah diraih Siti Raudatul. Kemudian untuk kategori Tilawah, Qori terbaik diraih Lukman, sedangkan Qoriah diraih Ainun Jariah.

“Penyerahan hadiah lomba akan diserahkan saat Apel pagi, Senin 30 Mei di halaman Kantor Pemerintah Kota Bima,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *