Aspal Jalan Woro-Campa Mulai Dikerjakan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jalan yang menghubungkan Desa Campa dengan Desa Woro Kecamatan Madapangga akhirnya mendapat sentuhan dari Pemerintah Kabupaten Bima. Pengerjaan jalan yang bertahun-tahun rusak parah ini mulai dilakukan sejak seminggu terakhir.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil I, Azhar. Foto: Ady

Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil I, Azhar. Foto: Ady

“Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan. Panjang jalan sekitar 2 kilometer, mulai dari Pertigaan Desa Woro hingga Perbatasan Desa Campa,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil I, Azhar kepada media ini siang tadi.

Politisi kelahiran Desa Campa ini menjelaskan, pengerjaan jalan utama dua desa tersebut dilakukan bersamaan dengan jalan lain di beberapa titik di Kecamatan Madapangga yang bersumber dari APBD. Mengenai jumlah anggaran dan siapa yang mengerjakan dirinya tidak tahu persis.

“Kami di DPRD hanya bertugas mendorong dan mengawasi proyek infrastruktur tersebut. Untuk memastikan pengerjaan maksimal dan sesuai dengan perencanaan,” terangnya.

Duta Partai Golkar pengganti Hj Indah Dhamayanti Putri (Umi Dinda) ini mengaku, pengaspalan jalan Woro-Campa merupakan bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah terhadap semua wilayah di Kabupaten Bima, tak terkecuali dua tersebut.

“Masyarakat kami tentu sangat bersyukur, apalagi jalan ini merupakan akses utama yang menunjang roda perekonomian dan transportasi,” ujarnya.

Selain jalan, Azhar juga berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan DAM untuk irigasi pertanian di Desa Campa. Ia memberikan sinyal bahwa pembangunan DAM tersebut akan mulai dikerjakan pada Tahun 2017 mendatang.

“Pembuatan drainase jalan Woro-Campa dan talut lapangan sepakbola Desa Campa juga sedang kami perjuangkan. Mudah-mudahan dapat terealisasi dan tidak ada hambatan,” tandas Wakil Rakyat pertama dan satu-satunya dari Desa Campa ini.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *