Rusunawa Belum Ada Air Bersih

Kota Bima, Kahaba.- Salah seorang warga setempat AR meminta kepada Pemerintah Kota Bima untuk mengecek terlebih dahulu kondisi penyaluran air di Rusunawa. Sebab, sampai saat ini pasokan air belum ada.

Rusunawa Kota Bima. Foto: Hum

Rusunawa Kota Bima. Foto: Hum

“Pipa sudah dipasang Dinas PU Kota Bima, tapi hingga saat ini belum dialiri air,” ujar warga yang meminta namanya diinisialkan itu kepada kahaba.net, Jumat (16/9).

Menurut dia, air merupakan kebutuhan penting bagi penyewa Rusunawa. Jika nanti ditempati, akan bermasalah karena tidak ada air bersih. Karena keperluan dan kebutuhan bisa terganggu.

“Selaku masyarakat yang juga ingin menyewa, mewakili warga lain saya meminta sebaiknya kebutuhan air harus didahulukan sebelum ditempati,” pintanya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PU Kota Bima Suhardin mengakui jika pipa yang tersebut belum ada pasokan air. Itu disebabkan pipa SPAM di Kelurahan Lelamase terbakar tahun kemarin, sehingga menghambat penyaluran air menuju Rusunawa.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, pihaknya beserta pejabat tekhnis PDAM Bima telah melakukan rapat pekan lalu, guna membahas dan mencari solusi bersama. Agar air bisa kembali dialirkan ke Rusunawa.

“Secepatnya akan dilakukan perbaikan, agar pasokan air bisa dialirkan ke Rusunawa. Untuk sementara, sembari menunggu perbaikan pipa di Kelurahan Lelamase, PDAM telah mengirim pasokan air melalui mobil tanki,” katanya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *