Ini 18 Pejabat yang Dimutasi Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Gerbong mutasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, Rabu (28/9) kembali bergerak. Kepastian tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Bima Nomor :821.2/952.007.2016 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, melakukan promosi dan rotasi di Aula kantor Bupati Bima.

Bupati saat melantik pejabat yang dimutasi. Foto: Hum

Bupati saat melantik pejabat yang dimutasi. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma melalui siaran persnya mengatakan, berdasarkan SK tersebut, dilakukan rotasi sebanyak 5 orang Pejabat Tinggi Pratama setingkat eselon II, para pejabat tersebut  H.  Abdul Wahab yang sebelumnya menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima dirotasi menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima. H.  Qurban yang sebelumnya Staf Ahli Bupati Bima dirotasi menjadi Asisten  I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima.

Masih pada posisi Eselon II, Ishaka yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Bima. Pada level  eselon II ini pula, H. Arifuddin HM Yacoeb yang sebelumnya  Inspektur menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima.

Sementara  9 orang lainnya pada posisi jabatan eselon III juga mengalami rotasi dan mutasi. Asikin yang sebelumnya Pengantar Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Bima diangkat menjadi Sekretaris BKD, Agussalim yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima menjadi Kepala Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda.

Selain itu Nurdin yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kehutanan Kabupaten Bima dirotasi menjadi Sekretaris  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Syarifudin sebelumnya Sekretaris BLH menjadi Sekretaris Dinas Kehutanan Kabupaten Bima.

Pejabat lainnya yang dirotasi adalah Jaidun, sebelumnya Kepala Bidang Perlindungan Hutan pada DIshut Kabupaten Bima menjadi Sekretaris BLH Kabupaten Bima dan Muhamad Nasir, sebelumnya Kepala Bidang Inventaris, Pengukuhan dan Rencana Kehutanan menjadi Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi Bappeda, H. Sajimin yang sebelumnya Sekretaris Disnakertrans menjadi Sekretaris  Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bima.

Demikian halnya H. Sunardi,  sebelumnya Sekretaris  Dinas Pertambangan dan Energi  menjadi Sekretaris Badan Kesbangpol Linmas Kabupaten Bima. Di level eselon III,  Ruvaidah yang sebelumnya Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Penganggaran  Bappeda  dipromosi menjadi Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Bappeda Kabupaten Bima, Adel Linggiardi yang juga sebagai Perencana Madya Bappeda Kabupaten Bima menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  serta  menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima yang lowong ditinggalkan oleh Ishaka.

H.M. Antonius yang sebelumnya kepala BKD Kabupaten Bima menjadi Analis Kepegawaian pada BKD Kabupaten Bima dan Tamsil HMS,  sebelumnya Sekretaris  BKD  menjadi Analis Kepegawaian pada BKD Kabupaten Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *