Dinas Koperindag Gelar Bimtek Desain Pengemasan Produk

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) desain pengemasan produk di Hotel Lambitu. Kegiatan yang diikuti 40 peserta dari perwakilan Industeri Kecil Menengah (IKM) se-Kota Bima digelar selama selama empat hari, mulai Selasa – Jumat (22-25/11).

Bimtek Desain Pengemasan Produk. Foto: Eric

Bimtek Desain Pengemasan Produk. Foto: Eric

Asisten I Setda Kota Bima, Muhammad Farid saat menyampaikan sambutan mengatakan, saat ini banyak produk yang telah dipasarkan. Namun beberapa fakta yang tidak bisa diabaikan, nilai produk masih kalah saing dengan nilai jual produk dari luar daerah.

Untuk itu, kegiatan seperti Bimtek ini dianggap perlu digelar, dengan harapan dapat memberikan informasi dan manfaat kepada para peserta. Guna memberikan nilai tambah bagi hasil produksi, dari IKM di Kota Bima.

“Pemerintah Kota Bima berkomitmen, untuk terus mendorong pengembangan potensi industri mikro kecil. Karena dapat menggerakan sektor ekonomi, demi peningkatan kesehjahteraan masyarakat,” ujarnya.

Farid berharap, melalui bimtek ini peserta pelaku usaha mempunyai kemauan untuk mengembangkan diri. Serta terus mencari berbagai inovasi dan kreatifitas, agar bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk kelangsungan perekonomian, demi peningkatan derajat hidup masyarakat.

Sementara itu, Kasubid Edukasi Ekonomi Kreatif untuk Publik Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Kementrian Perindustrian dan Perdagangan RI Muhammad Amin menuturkan, pelatihan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Sekaligus memotivasi para penggagas dan anggota komunitas kreatif, untuk meningkatkan kualitas anggota komunitas, agar dapat lebih berperan dalam pengembangan ekonomi kreatif.

“Tujuan bimtek ini, untuk melatih pelaku kreatif untuk memperluas wawasan dan kemampuan sebagai pelaku wirausaha industeri kreatif,” paparnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *