Kelurahan Pane Gelar Musrenbang

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Pane menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat, Kamis (2/3). Kegiatan yang dihelat diaula kantor setempat, turut dihadiri perwakilan LPM, Ketua RT, RW, BKM, Karang taruna dan elemen masyarakat.

Musrenbang di Kelurahan Pane. Foto: Eric

“Musrenbang merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Guna menentukan arah pembangunan kedepan,” jelas Lurah Pane A. Faruk.

Kata Faruk, Musrenbang bertujuan menampung seluruh aspirasi masyarakat. Berdasarkan usulan kebutuhan, kemudian menetapkan skala prioritas sesuai dengan asas manfaat bagi masyarakat.

“Musrenbang dilaksanakan untuk menghasilkan kesepakatan, antara masyarakat bersama aparatur pemerintah tentang rancangan kerja, dan pembangunan kedepan,” paparnya.

Mantan Lurah Sarae itu menjelaskan, setelah musrenbang kelurahan selesai. Selanjutnya aspirasi masyarakat akan disampaikan pada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti sesuai dengan kebutuhan.

“Apa yang menjadi aspirasi, kita akan kawal bersama,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *