Pelaksanaan Perda Terkendala Perwali

Kota Bima, Kahaba.- Plt. Sekda Kota Bima Muhtar Landa berterimakasih atas sorotan dan kritik anggota DPRD Kota Bima soal implementasi Perda yang masih jauh dari harapan. Kritik tersebut akan menjadi motivasi eksekutif untuk terus mengevaluasi dan meningkatkan kinerja. (Baca. Buat Perda Hanya Gugurkan Kewajiban, Pelaksanaan Jauh Panggang dari Api)

Plt. Sekda Kota Bima Muhtar Landa. Foto: Bin

“Ini masukan positif dan kritik yang konstruktif, menjadi acuan kami juga untuk meningkatkan kinerja,” katanya, Kamis (23/3).

Muhtar menjelaskan, mengenai Perda sejauh ini memang terkendala banyaknya yang belum memiliki Peraturan Walikota (Perwali). Sehingga ditingkat pelaksanaan menemui kendala.

“Dibeberapa Perda memang belum ada Perwali. Jadi pelaksanaannya juga tidak maksimal,” ucapnya.

Diakui Muhtar, beberapa Perwali sebagai petunjuk pelaksana Perda saat ini tengah dibuat dan sebagiannya sudah rampung disusun. Tinggal menunggu tanda tangan Walikota Bima. Termasuk Perda yang mengatur ketertiban umum. Sehingga pelaksanaannya di lapangan bisa berjalan dengan maksimal.

Ditambahkannya, pembuatan Perwali juga menjadi agenda prioritas untuk diselesaikan. Agar sejumlah Perda yang tidak terlaksana dengan baik bisa mulai ditegakkan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *