HISDI: Aji Lutfi Figur Tepat Untuk Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Sosok Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, H Muhammad Lutfi telah dikenal luas masyarakat NTB, khususnya Kota Bima. Sebagai putra asli Kota Bima, Lutfi sudah dua kali menjabat wakil rakyat utusan NTB di Gedung Senayan. Nama politisi muda ini pun digadang akan maju sebagai Kandidat Walikota Bima 2018-2023.

Momen saat Irwan (duduk tengah) mendampingi Aji Lutfi saat penyerahan bantuan di Jatibaru. Foto: Ady

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Human Integrated Study and Development Institute (HISDI) Bima, Irwan menilai, H Muhammad Lutfi merupakan figur tepat untuk memimpin Kota Bima 5 tahun ke depan.

Hal ini menurutnya sangat beralasan. Sebab Aji Lutfi (sapaan akrab H Muhammad Lutfi) selama dua periode menjabat Anggota DPR RI telah banyak berkonstribusi nyata untuk daerah kelahiran dan konstituen Daerah Pemilihan (Dapil).

“Aji Lutfi telah bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat dan daerah tercinta selama menjabat. Sampai sekarang pun beliau terus memperjuangkan hadirnya berbagai program di NTB, khususnya di Kota Bima,” kata Aktivis LSM kawakan ini.

Tanpa bermaksud berlebihan memuji Aji Lutfi, selama dua periode menjabat Ia melihat telah banyak bantuan-bantuan nyata untuk masyarakat yang dihadirkan di Kota Bima. Baik itu melalui dana aspirasi maupun melalui komunikasi dan lobi-lobi ke pemerintah pusat.

Baru-baru ini misalnya, Aji Lutfi memberikan atensi besar terhadap kemajuan sektor pertanian dengan menyerahkan bantuan mesin pertanian berupa 8 unit Mesin Pemipil Jagung dan 1 unit Sepeda Motor Tiga Roda untuk pengangkutan hasil pertanian.

Delapan unit mesin pertanian ini diserahkan disejumlah kelurahan, seperti di Kolo, Jatiwangi, Jatibaru, dan Rite melalui Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

“Masyarakat penerima bantuan, terutama para petani tentunya sangat berterimakasih pada Aji Lutfi yang berkomitmen memberikan perhatian terhadap peningkatan hasil pertanian masyarakat,” tutur Irwan.

Bantuan-bantuan di bidang lainnya juga tak luput dari perhatian Aji Lutfi. Seperti untuk mendukung kegiatan pemuda, kostum olahraga, sponsor kegiatan dan lomba olahraga, kursi untuk semua kelurahan hingga dukungan untuk pedagang bakulan serta peningkatan UMKM.

“Untuk itu, Aji Lutfi adalah figur yang sangat diharapkan oleh masyarakat untuk memimpin Kota Bima Periode 2018-2023 dengan melihat kepedulian dan kepekaan sosial tinggi yang dimilikinya,” ujar Irwan.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *